Kalau anda kemari nyari info tentang orang idiot. Sumpah! Anda salah blog.

Jumat, 20 Januari 2012

Nerdy Bookworm, Autism Gamer, or Anime-Manga Enthusiast? Part 1

Yosss ane balik lagi

Setelah sekian lama akhirnya balik lagi ngeblog. Well, ini karena gw lagi ga ada kerjaan. Payah juga. Update blog kalau ga ada kerjaan. Ya daripada kosong. Jadi gw selama ini ngapain kagak ngeblog? Tuh di judul udh keliatan.



Yes, I'am the Nerdy Bookworm, Autism Gamer and Anime-Manga Enthusiast. Tapi di judulnya ada kata 'or' yang artinya 'atau' (ngasih info buat orang yang ga tau aja). "Terus maksud lu apa yo? Gw mesti bilang wow gitu?" mungkin ada beberapa dari beberapa pembaca yang bakal ngomong gitu. Udah jelas kan, kadang gw baca buku terus kayak orang pinter dari siang sampai malem, atau ga main game dari pagi sampai sore (sore langsung stop, Maghrib), dan lagi nonton Anime baca Manga semalem suntuk. Jadi gw ini sebenernya apa? (Tsaahhh pertanyaan paling galau seumur hidup gw dengan topik yang aneh).

Nerdy Bookworm

let's see.....
Gw suka banget yang namanya baca. Baca buku, majalah, komik, thread di kaskus, sampai baca kandungan dalam setiap seratus gram susu bubuk yang gw minum tiap hari. Semua udah pernah gw baca. Gw generasi pecinta baca, kurang cerah apalagi masa depan gw? (yang ini pertanyaan paling sombong seumur hidup gw)

Gw pertama kali baca buku tentang info-info unik. Pertama kali baca buku pengetahuan pas di rumah kakek gw waktu pulang kampung sekitar tahun 2001-an lah. Ada buku gede dengan gambar yang menarik perhatian seorang bocah ingusan yang kurang kerjaan brantakin rumah orang. Ya, itu gw. Gw buka laci tempat nyimpen tuh buku, terus gw baca di ruang tamu. Gw anteng seharian. Setiap gw di rumahnya kakek gw ( dulu pas gw pulang kampung nginepnya pindah-pindah) pasti gw smpetin baca-baca buku. Serinya ada sekitar 6 buku sama 8 buku lainnya. Jadi gw pasti selalu anteng. Sampai tibalah saatnya gw pulang ke Jakarta. Ya gw sedih lah mesti meninggalkan buku-buku menarik (gambarnya) itu. Tapi nenek gw langsung ngomong "Bawa aja buku yang kamu baca tadi". Hati gw langsung meledak karena kesenangan. Sampai sekarang tuh buku masih terarsip dengan baik di laci televisi gw.

Dulu, sekitar tahun 2007-an, gw suka banget main ke rumah saudara gw. Yang gw ceritain di post ini nih. Rumahnya deket banget, tinggal jalan satu kaki pake enggrang bawa nampan isi bakso juga nyampe kali, oke itu khusus buat pemain sirkus. yang pasti deket banget. Sekarang uda pindah ke Malang, Jawa Timur yang sangat jauh dari Bekasi. Mana ada tukang sirkus jalan satu kaki pake enggrang bawa nampan isi bakso yang bisa ke sana dari Bekasi.

Di rumah dia itu banyak buku-buku kayak enslikopedia gitu. Yang pasti banyak gambarnya, makanya gw tertarik. Kadang kalau main kesitu bisa cuman baca buku doang gw. Setelah sekian lama, terlihat satu sosok buku warna kuning tokai dengan gambar mahluk absurd ang bertanduk dan bermuka manusia. Buku itu adalah 'Radikus Makankakus' karya Raditya Dika.

ini cover lamanya, sekarang udh ganti

Gw coba baca satu chapternya, bukan chapternya ding, kata pengantarnya gw baca. Gw ngakak ga karuan sampa-sampai dikira orang gila sama rang serumah. Habis itu gw baca salah satu chapternya yang ditawarin sama saudara gw, Alif. Dia berhasil membuat gw ketawa kayak tongkol yang dipancing terus klepek-klepek di tanah sambil mangap-mangap. Kalau tongkolnya mangap-mangap itu keluar suara kayak ketawa orang ayan yang udah sakaratul maut, pasti mirip kayak gw. Bedanya gw klepek-klepek di tempat tidur.

Gw pinjamlah itu buku buat gw baca dirumah. Seharin ngakak sampai mulut keram kebanyakan mangap. Sudah selesai gw baca, gw dicekokin dengan buku Raditya Dika lainnya, 'Cinta Brontosaurus' sama 'Kambing Jantan'. Kedua buku laknat yang tidak berperikeketawaan itu berhasil membuat gw ketawa kayak manusia hutan yang lepas dari hutan. Setelah beberapa hari, kedua buku itu selesai gw baca. Dan hasilnya masih terlihat sampai sekarang. 

Sejak itulah gw suka novelnya Raditya Dika. Semua bukunya udah gw beli, kecuali 'Kambing Jantan'. Itu buku punya saudara gw yang 'dititipkan' dirumah gw. itu buku masih ada di kamar adek gw.

Gw aja kemarin pas liburan sempet ke gramed buat beli buku. gw beli buku Bahasa Jerman buat sekolah,  buku Raditya Dika yang terbaru 'Manusia Setengah Salmon" sama bukunya blog 'Nguping Jakarta' (ada linknya di kanan blog ini). Tau total bayarnya berapa berapa? 150 ribu!! Fukkn' 150 ribu!! yang gw tau seseorang belanja sesuatu sampai 150 ribu itu di toko baju di mall-mall terkenal di Jakarta. Lah gw menghabiskan 150 ribu di sebuah toko buku. What a nerd.

Autism Gamer

Well, game pertama yang gw mainin itu game komputer yang (harusnya) pasti kalian semua pernah mainin pas kecil. Game tembak-tembakan dengan kita sebagai polisi yang mengejar penjahat dan melewati pasukan penjahat yang membrondongi kita dengan peluru mereka. Yaitu, Virtua Cop!!

Ayolah, mosok pada belum pernah main game ini

Semua berawal dari bapak gw yang mainin itu game. Waktu kecil gw liatin aja bapak gw nembakin manusia-manusia penjahat yang jahat (kalau penjahat baik itu namanya jadi penbaik, oke itu jayus). Gw ditawarin main sama bapak gw dan mencobalah gw. namanya pertama kali main game yang pasti ngasala seenak jidat. Yang gw tau dari game itu waktu itu cuman : TEMBAK!! TEMBAK TUH SEMUA MANUSIA KOTAK-KOTAK!!! Karena di game itu ternyata ada sandera yang ga boleh di tembak dan kalau tertembak nyawa kita berkurang . Logika darimana kita nembak sandera nyawanya berkurang? oh mungkin karena malu, jadinya itu polisi mau bunuh diri, tapi ternyata nyawa ada 5, jadi masih hiudp lah dia. Karena gw nembakin semeua orang, belum nyampe tenegah jalan udah mati gara-gara nembak 5 sandera.

Perjalanan karir gw (tsaahh main game aja karir nyebutnya) dimulai dari situ. Ada banyak jaman yang udh gw lewatin. Mulai dari jamannya PS 1 dengan game favorit Fisherman Bait 2, Nascar Rumble, Crash Team Racing, Metal Slug series, Bomberman sama Harvest Moon : Back To Nature. Lalu jaman PS 2 dimana game favoritnya Harvest Moon series yang lain, GTA : San Andreas, Bully, Dynasty Warriors series Warrior Orochi 1 dan 2, dan Tony Hawk series. Lalu masa-masa game online, yang pernah gw mainin itu Gunbound, Seal Online sama Point Blank dan semuanya itu udah ga gw mainin. Oh ya seblum jaman game online itu gw kan udah punya komputer, tapi masih copo, pernah nyoba-nyobain game-game jadul dan berukuran kecil kayak Simutrans, Sim Tower sama game-game dari Gamehouse. Lalu masuklah zaman big game dimana kompi gw udah rada bagusan. Gw mainin game kayak Zoo Tycoon series, The Sims 1, 2 dan 3, Simcity 4, Rollercoaster Tycoon 3, dan Cossack 2.

Game PS 1
Game PS 2
 Game Online

 Game jadul dan kumpulan mini game ringan

The Big Game

Lalu something happened with my computer. Tiba-tiba VGA cardnya rusak. Katanya sih gara-gara suka dimatiin paksa lewat stabilizer-nya, maklum waktu itu jaman-jamannya gw ga bisa nahan diri jadi orang tua pergi gw nyari kesempatan main bentar. Ortu dateng, beettt, langsung matiin stabilizer. Ya mokad lah itu VGA card. Karena motherboardnya jadul (motherboard beli tahun 2005, ini rusaknya 2009) jadinya susah VGA card yang compatible. Tapi katanya sih yang rusak itu tempat colokan VGA nya. Ga tau deh. Jadilah gw berpisah dengan kompi kesayangan. Terima kasih sudah menemaniku selama 4 tahun T_T.

Beralih lah gw dan keluarga gw ke laptop. Karena di rumah sudah dipasang internet sama WiFi (yoi kayak yang di cafe-cafe) biar bisa internetan tanpa modem, akhirnya bangun tidur bukan nyalain kompi, tapi lappi. Karena ibu gw bayar yang internet unlimited, jadilah ini internet bebas kuota. Dengan  begitu mulai lah bisnis gelap gw : Download game. Well menurut gw ini lebih bagus daripada beli yang bajakan. Udah nguntungin si pembajak gamenya jadinya dia punya modal buat bajak game lain juga belum tentu bisa dimainin gamenya.

Pas liburan kemarin aja karena gw lagi sakau game, udah gitu gw nginget memori lama sama Cossack 2, gw akhirnya download banyak game dari internet lewat torrent sama Mediafire. Game yang gw dapatkan itu Startopia, Mall Tycoon, Hotel Giant 2 dan berhasil main game yang dulu pernah gw download kayak Simcity 4 sama Cossack 2 itu sendiri. For now, my needs are full.

Udah kepanjangan nih post. Gw lanjutinnya di post selanjutnya aja ye. Soalnya bagian Anime-Manga Enthusiast ternyata panjang banget. See you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar