Kalau anda kemari nyari info tentang orang idiot. Sumpah! Anda salah blog.

Minggu, 25 Maret 2012

Bahloel Ranger Jalan-Jalan Lagi = TOTAL MADNESS!!!!

Setelah sekian lama...... bla bla bla bla... Kalian tauklah apa kata-katanya. Seperti pembukaan di post sebelumnya. Bener-bener lagi males, biarpun lagi liburan juga karena kakak kelas UTS (menari di atas penderitaan). Post sebelumnya lanjutannya nanti aja ya. Ini mau nyeritain Bahloel Ranger mencari korban selanjutnya pada jalan-jalan kali ini.



Setelah sebelumnya kita udah ke Mall Tamini sama Monas (yang ini ga dipost ya ceritanya), Bahloel Ranger mencanangkan sebuah ide untuk memporak-porandakan jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah hari Rabu kemarin (pasti pada nanya "kenapa baru di post sekarang?". Sayakan orang Tarsok sekali :3 (enTAR be SOK)) . Biarpun awalnya keliatan kayak main-main, tapi pada akhirnya jadi serius juga setelah beberapa Bahloel Ranger rapat (baca: main) di rumah gw hari Senin. Waktu ditetapkan jam 7 ngumpul di gardu Halim bawa uang minimal Rp. 50.000, kurang? yang lain bantu-bantu. Undangan pun disebar di grup Facebook dan berhasil menjaring manusia-manusia yang berbakat jadi Bolang (Bocah ilang). Gw sendiri, Arsyan, Moza, Dimas dan Resky. Dika ga ikut soalnya lagi cacar air. Arif kagak di sms. Adzie...... pemenang piala nobel OMDO 2012.

Hari Rabu pun datang. Gw bangun ngikut kakak gw. Dia kan kelas 3 SMA jadi dia UTS. Gw langsung di sms sama Arsyan suruh siap-siap. Minum susu, mandi, pake baju, makan, siap-siap dan akhirnya berangkatlah gw ke gardu bareng kakak gw.

Jam 7 hampir gw udh di gardu dan coba tebak, ternyata Bahloel Ranger memang warga Indonesia yang teladan, mereka ngaret. Gw sms-in si Dimas sama Resky. Pas gw mau sms Arsyan dia udah dateng bareng Moza naik motor. Setegah jam berlalu, dateng lah si Resky naik motor juga. Sekarang tinggal si Dimas. Ternyata ga bisa ke gardu naik motor karena ada inspeksi kendaraan bermotor. Karena Dimas ga punya SIM, jadinya dia naik angkot. Mampus 5 orang 2 motor. Mosok iya TUTI (TUmpuk TIga) naik motornya. Akhirnya Arsyan nitipin motornya di rumah Resky dan kita semua jalan kaki. Sampah betul si Dimas. Mana pas nyampe di gardu dia senyum-senyum najis lagi.

Setelah puas olok-olok Dimas betapa sampahnya dia, kita lanjutin nyari angkot 40. Kalau kalian udh baca post ini, kalian pasti tahu cara Moza menyebrang jalan. Sekali lagi gw ga kenal Moza. Ga berhenti sampai disitu, waktu angkot KR nawarin kita naik dia ngusir tuh angkot. Ngusir saudara-saudara. Tangannya Moza dikepakin sambil bilang "Huss!". Gw udah rela abang angkotnya turun buat mukulin Moza, tapi ternyata abangya orang baik. Akhirnya angkot 40 dengan kapasitas yang cukup untuk menampung bolang ini lewat dan segeralah kami naik.


Sampai di gerbang TMII, kita langsung turun dari angkot dan jalan masuk ke TMII. Selama jalan menuju ke gerbang TMII, Arsyan mulai panik nanti masuknya bayar atau ga. Bahloel Ranger itu tempatnya orang kere, termasuk gw, paling banyak bawa duit si Resky. Tapi itu sekalian dia beli Voucher PB. Langkah demi langkah berlalu semakin mendekati gerbang TMII. Suasana makin panik takut musti bayar tiket. Dimas berusaham menenangkan kita kalau jalan gratis.



Gamber nemu di gugel
Gerbang masuk TMII

Akhirnya sampai juga ke loket tiket, ada orang di dalem lagi beres-beres. Semuanya berhenti siap-siap kalau disuruh beli tiket. Harganya Rp. 20.000. Mampus di dalem kita makan rumput ini. Sedetik kemudian, orang yang di dalem loket masih ga tau ada kita, ya udah langsung pada jalan semua ninggalin tuh loket. Jalan bentar, si Dimas sama Arsyan lari masuk ke dalem TMII.

"Ayo eh! Masuknya ga bayar nih!" Arsyan mempropaganda kita untuk lari. Dimas yang tadi bilang kalau jalan gratis ikutan lari. Moza sama Resky jalannya juga jadi rada cepet. "Selama ga dikejar ini ga apa-apa" Gw jalan biasa aja. Akhirnya kita berhasil masuk tanpa beli tiket. Semuanya seneng bisa masuk gratis.

"Makanya gw bilang juga apa. Kalau pagi masuknya gratis" Arsyan lega.
"Untung tadi ga bawa motor" Dimas membela diri karena ga bawa motor.
"Pagi-pagi masih belum siap kali tiketnya" Resky menyahut.
Semuanya bergembira tanpa ada rasa bersalah sedikitpun.

Di dalam bener-bener sepi. Cuman ada petugas TMII doang. Kita bener-bener pengunjung pertama di TMII yang jalan kaki. Kita langsung jalan menuju rental sepeda. Kita minjem sepeda tandem ber-2 sama yang ber-3, satu orang patungan Rp. 10.000. Dimas rela menjaminkan KTP-nya (Kartu Tanda Pelajar) kepada begundal-begundal ini. Gw pun tenang karena kalau ada masalah Dimas yang kena. Gw naik yang tandem 3 bareng Moza sama Arsyan. Dimas sama Resky naik yang tandem 2. Gw secara sukarela berada di posisi yang menentukan hidup-matinya 2 orang dibalakang gw, gw di depan bagian nyetir. Pertama kali goes, hampir jatuh karena ga bareng goesnya. Nyoba lagi berhasil seimbang. Tapi pas belok gw panik, bagian belakang kagak ngikut belok. Jadinya hampir nabrak pembatas jalan. Akhirnya gw udh terbiasa beloknya ini. Jalaninnya bener-bener make insting, bukan hal yang bagus untuk seorang Moza. Kita langsung ke tujuan pertama kita, Museum IPTEK. Kita lihat peta yang ada di deket situ. Gw pun ngikuti Dimas ayng duluan karena gw yang orangnya buta arah. Tinggal di Bukit Kencana paling jauh cuman tau TMII, Duta, Pondok Melati sama Landasan Udara Halim Perdana Kusuma.

Baru beberapa belokan Dimas masuk ke jalan buntu. Gw jadi ragu ngikutin Dimas. Akhirnya kita kembali ke jalan yang benar. Jalanannya bener-bener sepi. Mobil lewat jarang-jarang. Motor hampir ga ada. Bener-bener sepi sampai kalau teriak-teriak disana ga ada yang ngeladenin. Moza yang bawa tas ransel pun mendapat petaka. Pegangan tasnya putus kecantol pedal yang muter terus. Akhirnya gw balik lagi nyari sisa-sisa pegangan tasnya Moza dan untungnya ketemu.  Tapi ada lagi kesialan kita. Kayaknya gw salah dikasih sepedanya. Standartnya kagak mau nyantol. Jadi tiap kali ngebut di jalan ada bunyi "Sreeeeng...", "Kretek... Kretek", "Kreeeeekk...." sama "Dek, standartnya!". 3 kali di gituin sama penjual sekitar situ. Setiap ada orang yang memperingati kita Moza teriak "Kagak bisa nyantol standartnya!".

gambar nemu di gugel
IPTEK

IPTEK pun terlihat, gw dengan pro-nya.... ehem karena tadi gw bilang ini sepeda pake insting..... dengan instingnya langsung belok dan masuk ke lapangan depan IPTEK. Dimas yang kurang insting kelewatan beloknya. Sembari menunggu Dimas sama Resky yang kelewatna beloknya, Arsyan nyari sesuatu buat ngiket standartrnya biar ga turun. Di pakelah tali bekas pegangannya tas Moza buat ngiket tuh standart. Dimas dan Resky pun dateng, kita lanjut lagi. Kali ini si Arsyan yang bawa sepedanya, gw di tengah.

Bagi yang ga tau lapangan depannya IPTEK itu gimana, lapannya tuh ubin yang berundak-undak. Makin ke tengah makin tinggi (poto diatas diambi;nya di tengah lapangannya). Ada 2 tingkatan lah. Tinggi tingkatannya kayak anak tangga gitu tapi itu ketinggian buat sepeda tandem ini lewat dengan mudah tanpa luka pada selangkangan sang pengendara. Kita pun lewat jalan naikan kecil dipinggir. Karena gw masih insting, gw yang ditengah ikutan belokin stir yang emang cuman buat pegangan doang. Jadi naiknya itu setengah mati. Setelah naik kita nyebrang itu lapangan dan menemui tantangan selanjutnya, turunan. Turunan pertama lancar, yang ke dua, insting gw jalan lagi. Jadinya tuh sepeda hampir jatuh. Kita pun lewatin turunun terakhir tanpa lewat bidang miring yang sudah di bangun sedemikian rupa untuk sepeda lewat. Alhasil sang sepeda tersiksa karena bebannya. Gw langsung berdiri biar pantat ga sakit, tapi Moza telat.

Kita pun berkeliling IPTEK nyari tempat parkir sepeda. Ternyata dibelakang IPTEK sudah ada pengunjung pertama IPTEK ini, rombongan anak SMA. Kita lanjut muterin IPTEK, sialnya dibelakang IPTEK ada turunan lumayan terjal dan dengan instingnya Arsyan tancap gas. Gw sama Moza panik kita pulang oleh-olehnya cuman membawa nama. Karena Arsyan yang di depan dialah penguasa instrumen sepeda yang menyebabkan seorang pengendara sepeda berani ngebut, rem itu sepeda. Gw berusaha sekuat tenaga untuk tidak menjalankan insting gw smabil teriak-teriak suruh Arsyan berhenti, Moza ketawa terbahak-bahak sambil nyuruh Arsyan pelan-pelan. Ga tau gw dia masih sehat atau enggak.

Neraka berhasil dilewati, gw bersyukur masih bisa jalan bahkan masih bisa bernapas. Moza udah mulai sehat. Dia daritadi Arsyan ngebut ketawa-ketawa ga jelas. Kita berhenti di salah satu alat percobaan IPTEK yang ada di luar, Parabola Berbisik. Ceritanya kalau kita berbisik di salah satu parabola nanti kedengaran di parabola satunya lagi. Sifat norak kami keluar semua. Kita coba dan memang kedengaran. Well, ga tau sih kedengaran karena emang hukumnya begitu atau kitanya yang salah mengartikan 'berbisik'.

Mau masuk IPTEK, rombongan anak SMA yang tadi kita lihat di parkiran belakang IPTEK lagi baris di depan pintu gedung IPTEK. "Eh kita masuknya nanti aja. Itu ada rombongan mau masuk" Arsyan memeberi masukan. Ya mau tidak mau kita pun ngalah dulu sama rombongan itu. Selain karena kita kalah orang, ga enak norak-norakkan di dalem sama alat percobaan IPTEK bareng orang lain jadi ga bebas. Apalagi kata Arsyan di situ banyak temennya. Mungkin Arsyan takut dimalu-maluin sama kita walaupun tadi gw sama Moza udah malu-maluin Arsyan pas kita lewatin itu rombongan  sambil teriak-teriak.

Kita pun nyari korban lainnya dan didapatkanlah Museum Transportasi!
Gambar nemu di Gugel
Museum Transportasi

Waktu jalan ke museum itu insting Arsyan jalan lagi. Lagi tenang-tenangnya jalan tiba-tiba Arsyan belok ke kiri. Disitulah terdapat sebuah turunan tempat parkir. Karena gw ga megang kemudi, maka terjadilah. Gw sama Moza sport jantung lagi. Yang ini lebih curam dari yang di IPTEK. Karena mental belum siap, gw sama Moza pun teriak. Turunan usai, kita harus naik. Udah cape teriak disuruh goes di naikan. Moza lagi-lagi ketawa ga karuan. Nyampe di puncak Dimas sama Resky nungguin. "Payah lu itu doang teriak" Arsyan mojokin gw sama Moza. "Masalahnya lu kalau mau gila jangan ajak-ajak dong!" bales gw. Perjalanan pun dilanjutkan kembali.

Akhirnya tidak ada lagi turunan yang mengahalangi sampai kita di depan museum transportasi. Di balik gerbang ada sebuah turunan yang lebih curam dan lebih panjang. Saat bayar ada suara malaikat yang datang dari nirwana. "Dek, sepedanya taruh luar aja, senderin di pager". Tidak ada sepeda, berarti tidak ada ancaman fisik dan mental lagi di dalem.

Di dalem lebih sepi, cuman gw ber-5 sama beberapa tukang. Di dalem ada berbagai macam alat trnsportasi. Dari perahu jaman orang lempar batu sampe pikulan tahu gejrot yang sama sekali bukan alat transportasi, alat tranportasi  makanan kali ya. Selesai keliling gedung, kita poto-poto di depan yang ada ujungny mercusuar. Potonya ada di Hp-nya Resky.

Selesai ke museum, kita semua liat jam. Jam 8.48. Kita minjem sepeda jam jam 8 dan waktu minjem  1 jam. Dari Museum ini ke tempat minjam sepeda lumayan jauh. MAM-TO-THE-PUS!!! Sepedanya musti di balikin jam 9 kalau enggak dapet biaya tambahan dan untuk manusia  yang bawa uang secukupnya agar di dalem bisa makan selain batu dan rumput itu cukup memberatkan. Akhirnya kita ngebut menuju tempat rental sepeda itu. Untuk menghindari segala bentuk ke-ekstriman Arsyan, gw lagi yang nyetir. Kita lomba mengarungi jalanan TMII dengan sepeda tandem. Bener-bener kayak Warkop DKI. semakin cepat gw jalan semakin ribut juga sorakan standart sepeda ini yang lupa diiket. Kita pun sampai tepat waktu. Dimas sangat beruntung kartu pelajarnya bisa balik.

Akhirnya kita istirahat dulu untuk mengumpulkan tenaga setelah capek, bukan capek karena goes sepeda, tapi capek teriak-teriak. Kita duduk dulu di sebelah lapangan yang ada Monas KW 20. Karena waktu kita ke Monas Moza ga sempat poto bareng Monas, jadilah dia memuaskan hasratnya berfoto bersama Monas KW 20 ini. Setelah istirahat, kita nunggu angkutan TMII buat ke IPTEK. Angkot lewat langsung dikejar. Semua pada menyesal karena naik beginian cuman 3000 keliling TMII sampe mabok daripada minjem sepeda 10.000 satu jam per orang. Emang mahala, tapi kalau masalah lebih seruan mana, gw sih milihnya sepeda tandem, apalagi yang ber-3. Gula kebakar semua jadi energi buat teriak sama goes sepeda. Belum lagi jantung jadi kelatih (karena sang supir yang tidak bisa ditebak kayak Arsyan).

Sampe di IPTEK bukannya tambah sepi malah makin rame rombongan tur sekolahan. Terpaksa ikut masuk bareng anak-anak TK. Masuk IPTEK tiketnya Rp. 16.500. Arsyan minta ditombokin gw, Moza kurang gopek, Dimas sama Resky bayar lebih supaya dapet kembalian. Akhirnya itu duit di satuin langsung beli 5. Biarpun udah diitung ternyata masih ada kembalian. kayaknya sih punya Resky sama Dimas, tapi entah mengapa Arsyan ikutan ambil.

Keliling lantai pertama cuman ada patung di kiri. Ada alat Angklung mekanik yang lagi dimanin orang lain. Gw udah targetin itu alat buat dimainin. Sepertinya Dimas sama itu anak udah tau gw menaruh alat itu di target list. Gw deketin tuh anak langsung kabur ke temennya. Dengan senyum menyeringah gw mainin tuh alat. "Jadi lu udah nargetin main beginian?' Dimas geleng-geleng kepala. Sebenernya di sebelahya ada arena robot tapi mati semua. "Itu kalau lu suruh berdiri, ntar robotnya nurut. Lu coba deh" Resky mau bohongin Moza. Sebenarnya sih emang bisa nurut tapi gw bilang bohong soalnya itu robot kagak dicolok kabelnya ke stopkontak.

Ditengah ada tempat khusus energi. Disana ada papan tentang Uranium terus dibawahnya kursi. Apa hubungan dari sebuah kursi dengan Uranium? Yang lain ngedekatin gw. Gw bilang aja "Uranium ini. Kursinya dari Uranium". Resky nyoba megang itu kursi. "Itu Uranium ky!" si Dimas juga berpikiran sama kayak gw. Resly langsung narik tangannya terus dia coba senggol itu kursi pake kaki. "Apa bego itu cuman kursi biasa" Arsyan ga tahan ngeliat Resky diboongin sama gw dan Dimas. Rencana sukses.

Lanjut ke lantai 2 makin banyak anak-anak. Mau gw cobain satu-satu, tapi dimainin terus. Biarpun gw udah 2 kali ke sini, tetep aja itu masih jadi mainan yang asik bagi gw. Yang lain juga udah mencar-mencar nyoba ini-itu. Kita turun lagi soalnya ada tempat yang belum didatengin. Disini tempatnya Gelombang sama apa gitu lupa. Sebelum masuk ke sana gw, Moza, sama Arsyan ke toilet dulu. Di dalam sana gw dapetsebuah poto menarik.


Keliatan kagak? Ya liat poto dibawah

Oke, pertama, kenapa ada tanda-tanda seperti ini di toilet yang ada di dalem gedung? Kedua, orang macem apa yang makan sambil bawa piring di dalem IPTEK? Benar-benar sebuah keabsurdan dunia.

Setelah pipis, akhirnya kita masuk juga ke ruang Gelombang ini. Disini juga ada tempat tes gempa. Sebenarnya ini alasan utama masuk ke IPTEK, tapi apa daya anak-anak TK membanjiri salah satu percobaan yag asik ini. Dan para bolang ini harus mengalah kepada anak-anak ini karena sekali lagi kita kalah orang.... ehem... maksudnya ya mosok seorang remaja yang belum sudah sunat ini rebutan sama anak TK. Lalu tempat terakhir bagian Cahaya. Disini ada alat lomba lari sama cahaya. Tapi mesinnya rusak jadi ga bisa gw mainin. Akhirnya kita mengakhiri perjalanan  di IPTEK. Pas jalan keluar mau ngambil tas yang dititipin, ada cewe make jilbab jalan. Dikirain Resky itu si Janiar, temen seperjuangan kita waktu kelas 10. Untung belum di saut tuh sama Resky.

Kita pun ke jalan nunggu angkot TMII lewat. Smabil menunggu kita ngegembel. Duduk disamping jalan yang padahal disebelahnya ada kursi. Emang bakat gembel itu ga bisa diubah. 5 menit belum ada yang lewat. 10 menit udh pada bosen nungguin, Resky niat isengin mobil lewat dengan cara ditimpuk pake buah kolang-kaling. Apadaya cuman berani ngelempar bannya, ga kena lagi. 15 menit kagak lewat-lewat. Waktunya jalan kaki. Rencana selanjutnya kita mau makan di C*C (merek sengaja disembunyikan karena ga bakal gw untungin nih waralaba). Karena ga ada angkot lewat sejauh ini kita lanjut jalan.

Sepanjang jalan ada ja ayang diomongin. Mulai dari Dora The Explorer yang bisa jalan sambil nengok ke samping, acara 'World's Most Amazing Videos' yang naratornya lebay sampe pecel ikan. Moza ketawanya paling kenceng pas jalan. Mana pas ngomongin pecel ikan itu pecel lele dia guling-guling lagi. Ada motor yang lewat dan Arsyan ada di sampingnya Moza. Untuk mencegah kesalah pahaman bahwa Moza sebenernya jatuh sendiri bukan didorong Arsyan gw langsung tereak "Ketawa aja gitu, padahal ga di dorong loh". Rencana sukses.

Sampe juga di C*C. Moza yang duitnya udah mau abis ngikutin gw mesen apa karena katanya gw kalau mesen makanan pake insting. Gw liat daftar makanannya. "Noh Tio instingnya jalan" Moza memuji gw. Tapi sebenernya gw bukan milih yang enak, tapi gw milih mana yang MURAH. Gile makanan disini mahal semua. Dengan segala pertimbangan dan insting memilih makanan yang sesuai dengan potonya, gw milih paket 3, nasi ayam, sama fanta. Moza akhirnya malah pesen paket 1, nasi, fanta, sama gulungan telur sama udang. Arsyan sama Dimas mesen nasi teriyaki. Resky mesen paket 4, nasi, 2 ayam, fanta. Kampret emang. Semua udah mulai makan kecuali Moza yang masih nunggu makanannya jadi.

Makanan Moza pun dateng. Kita semua tahan ketawa. Di gambar yang dipajang di belakang cashier itu gulungan telurnya hampir seukuran nasi. Tapi yang aslinya hampir seukuran kelingking kecilnya. Yang lebih nyesek lagi itu harganya sama kayak paket yang gw pesen. Bener-bener kerugian yang sangat besar.

Begitu keluar semuanya langsung mencak-mencak karena mahalnya harga yang berbanding terbalik dengan ukuran makanan. Paket yang gw pesen harganya 26.000. Gw dikantin disekolah bisa mesen 3 paket nasi ayam yang prosinya banyak. Teriyaki yang dibeli Arsyan sama Dimas harganya 15.000. Dikantin bisa itu beli Soto sampe muntah. Punyanya Moza itu setara sama nasinya soto sama 2 risoles koperasi sekolah yang harganya gopek. Baru kelihatan mahalnya jalan-jalan di TMII kalau makan disitu. Tau gitu gw makan dipinggir jalan dah. 26.000 bisa kenyang. 

Dengan begitu akhirnya perjalanan ini di akhiri. Kita akhirnya pulang. Sebelum pulang ke masing-masing rumah, kita ke rumah Dika dulu kecuali Resky, dia langsung pulang. Karena kita semua udah pernah kena cacar air, jadi kita engga bakalan ketularan. Tapi karena kita keluar lewat jalan yang ada studio MNC TV. Jadi kita keluarnya di Asrama Haji dan mesti jalan ke Gardu buat naik Trans Halim. Jalan lagi jalan lagi. Sepanjang jalan cuman ada halusinasi. Ga tau nanti di header koran Lampu Hijau ada tulisan 'Bokek habis jalan-jalan di TMII, 5 Remaja Ditemukan Mengering Di Jalanan'. Beruntungnya skenario terbaik itu tidak terjadi. Kita sampai di gardu langsung naik Trans Halim ke rumah Dika. Disana kita numpang minum dan nyampah. Tapi Dika beruntung karena barangnya ga ada yang rusak.

Puas ngadem di rumahnya Dika, kita ke Rumahnya Resky buat ngambil motornya Arsyan. Dimas langsung pulang. Sekali lagi kita ngadem disana. Bedanya disini levelnya sudah naik. Di rumah Dika ngadem pake kipas, di rumah Resky ngadem pake AC. Nikmat bener. Sambil nunggu Resky selesai main PB, gw, Moza sama Arsyan nonton TV dulu. Kebetulan Resky ada kabel tv jadi sekalian nonton. Semua tenang sampai datenglah adeknya Resky, seorang Troll sejati. Masuk, ngambil remote, ganti channel, berhenti di channel ngasal, pergi meninggalkan 3 manusia katro yang ga tau cara ganti channel. Setelah di utak-atik itu adeknya balik lagi terus ngasih tau cara ganti channel. Dan wala... jadilah kita nonton Bajaj Bajuri di channel khusus dari penyedia tv kabel.Setelah selesai, Resky juga udah selesai main kita pulang dah. Gw bareng Arsyan, si Moza dianter Resky. Dan semua senang.... ehem.... kurang senang. Duit habis gara-gara makan di TMII.

Panjang ya? Emang. Gw nulis dari jam 4 sampe jam 10 kurang seperampat. Kalau di lanjutin besok, ga bakal lanjut kayaknya. Jadi gw gaspol aja sampai habis. Udah gw mau santai. Sampai jumpa lagi.

2 komentar:

  1. kurang saat si arsyan menggerutu tentang harga makanan gua, dan adeknya resky troll face

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan makanan lu harganya sama kayak paket gw

      Hapus